Apa itu Drawing Dead dalam Poker? Lalu Kenapa Ia Bisa Sangat Beresiko?


Hal ini sangat sering terajadi baik itu dalam permainan kelas tinggi dengan limit yang tinggi atau dalam table-table kecil dengan stature yang lebih rendah. Para pemain poker baik itu newbie maupun selevel Dewapoker tidak menyadarinya hingga sudah kadung terlambat, mereka telah dalam fase drawing dead dalam permainan poker dengan kartu yang potensial, dan kemudian - yippee! - mereka mendapatkan kartu yang mereka butuhkan di sungai. 

Dan saat itu juga mereka semua akan bersemangat dan yakin akan merebut pot, dan percaya bahwa setiap chip di pot itu akan segera menjadi milik mereka, hanya untuk mengetahui di pertarungan selanjutnya bahwa pemain lain memiliki kartu yang lebih baik selama ini. Keadaan ini disebut drawing dead dalam dunia poker, dan ketika kamu dalam fase drawing dead, hal terburuk yang dapat terjadi pada kamu adalah adalah membuang kentungan kartu yang kamu punya. 

Untuk berada dalam keadaan drawing dead berarti kamu harus mengambil kartu ke dalam hands yang tidak mungkin dimenangkan dalam keadaan apa pun, karena pemain lain sudah memiliki hands yang lebih baik daripada yang bisa kamu buat. Contoh umum di mana seorang pemain mungkin akan berada dalam keadaan drawing dead dalam bermain poker adalah: mengambil kesempatan untuk mendapatkan straight ketika ada kemungkinan flush on board, draeing ke non-nut flush terutama jika kamu hanya memiliki satu kartu pair, atau kamu terpaksa draw dengan table yang bersisi pair.

Sungguh menakjubkan seberapa sering beberapa pemain, terutama seorang Dewapoker, bahkan tidak mempertimbangkan kemungkinan bahwa mereka mungkin telah mati dalam pot. Tentu saja kamu tidak ingin bermain dalam kerangka pikiran negatif, di mana kamu selalu berpikir bahwa beberapa lawan memiliki pengaruh terhadap kamu, tetapi dalam beberapa kasus, jelas bahwa kamu mungkin telah kurang atentif dengan permainan lawa.

Dengan menggunakan akal sehat, mudah untuk melihat bahwa kemungkinan drawing dead di poker akan lebih besar dalam pot multi-arah daripada sebuah kekurangan. Dengan cara yang sama, ketika kamu melihat lawan-lawan yang cukup konservatif raise maka jangan mengabaikannya, Kamu setidaknya harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa hasil draw kartu sudah hilang. Fase ini paling sering terjadi dalam permainan Hold'em.

0 comments:

Post a Comment